Menumpuk Banyak Terminal di Stop Kontak Berbahaya Lho!

Menumpuk Banyak Terminal di Stop Kontak Berbahaya Lho!

Menumpuk Banyak Terminal di Stop Kontak Berbahaya Lho!

Tahu gak sih kalau kebiasaan yang sering masyarakat kita lakukan yaitu menumpuk steker terlalu banyak di stop kontak bisa menyebabkan colokan kabel hangus sampai korsleting listrik, sehingga mengakibatkan kebakaran loh!

Setiap terminal atau colokan memiliki batas daya yang sudah ditentukan dengan besar arus tertentu. Jika digunakan secara berlebihan maka bebannya akan sangat besar sehingga melebihi batas daya tersebut, maka stop kontak bisa kepanasan dan melumer. Hal inilah yang seringkali menyebabkan terjadinya kebakaran. karena, stop kontak menyalurkan arus ke berbagai peralatan listrik yang sedang digunakan secara bersamaan.

Berikut hal - hal yang harus kamu perhatikan untuk mencegah terjadinya kebakaran dari stop kontak :

  1. Selalu perhatikan beban listrik yang digunakan. jangan menggunakan cabang pada peralatan listrik yang bermuatan listrik besar di satu titik. Contoh; AC, Kulkas, Rice Cooker, Hair Dryer, Oven

  2. Hindari penggunaan lebih dari 3 peralatan listrik yang bermuatan listrik besar

  3. Selalu gunakan stop kontak atau steker yang berlisensi dan SNI.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Menumpuk Banyak Terminal di Stop Kontak Berbahaya Lho!. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 823 8678 7772 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami