Sumber-sumber kebakaran

Sumber-sumber kebakaran

Sumber-sumber kebakaran

Bila sekelompok orang dalam masyarakat menentang adanya proyek penggunaan lahan (misalnya adanya perkebunan atau pembukaan pabrik), api dapat dipakai sebagai senjata. Pada kasus ini, aspek-aspek sosial dari proyek tersebut harus ditinjau dan dikaji dengan seksama, terutama yang berhubungan dengan penguasaan lahan (tanah dan tanaman) dan pembagian keuntungan yang adil bagi masyarakat.
Masyarakat juga menggunakan api sebagai alat untuk memacu pertumbuhan rumput muda pada daerah penggembalaan, atau untuk memacu permudaan padang alangalang sebagai bahan pembuat atap atau untuk mengelola arena perburuan. Rencana masyarakat perlu dipelajari dengan seksama, supaya diperhatikan adakah padang alang-alang yang rentan kebakaran menjadi prioritas utama untuk direhabilitasi. Bilamana ada daerah alang-alang yang dipertahankan sebagai padang penggembalaan, maka masyarakat harus didorong untuk membuat sekat bakar disekitarnya secara gotong-royong.
Untuk membersihkan lahan dari gulma petani seringkali membakar lahannya, dengan cara demikian ini sebetulnya mereka melakukan pemupukan melalui penambahan abu hasil pembakaran, juga untuk membasmi hama dan penyakit.
Kebakaran bisa juga terjadi karena kecelakaan dan bisa juga terjadi sebagai akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja melakukan pembakaran tanpa ada tujuan. Pendidikan atau pelatihan dan usaha lain yang selalu melibatkan setiap anggota masyarakat dalam pencegahan
kebakaran akan mengurangi resiko kebakaran baik yang disengaja maupun tidak disengaja.Namun demikian resiko kebakaran selalu ada, oleh karena itu pembuatan sekat bakar dan mengurangi penyebarluasan bahan rentan kebakaran selalu diperlukan.
Namun, hampir seluruh bahan organik dan nitrogen asal tajuk alang-alang hilang selama pembakaran. Petani perlu diajak mengurangi penggunaan api dalam pengelolaan lahannya dan masyarakat perlu didorong agar mengembangkan aturan dan melaksanakannya guna mencegah penggunaan api yang bisa menjadi sumber kebakaran untuk skala yang lebih luas.

Sumber: alatpemadamkebakaran.co

Thats the brief for Sumber-sumber kebakaran. If you need Fire Pump, Fire Hose, Fire Fighting Accessories, Repair, Maintenance and Sparepart, please contact us via:

Email: sales@swb.co.id

Phone: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Share Page:
Contact Us For Your Firefighting Solution. Contact Us