Macam Alat Pemadam Kebakaran Yang Harus Diketahui

Macam Alat Pemadam Kebakaran Yang Harus Diketahui

Macam Alat Pemadam Kebakaran Yang Harus Diketahui

Memilih Alat Pemadam Kebakaran yang Tepat

Mengenal macam-macam alat pemadam kebakaran berdasarkan berat dan ukuran dapat membantu anda untuk membeli alat pemadam. Memilih ukuran alat pemadam yang tepat dan menyesuaikan dengan luas ruangan.

Menjaga keamanan agar terhindar dari kebakaran, maka setiap rumah, sekolah, kantor, dan tempat lainnya harus dilengkapi dengan alat pemadam kebakaran. Caranya adalah membeli alat pemadam kebakaran pada toko yang menjual alat pemadam tersebut.

Apakah anda bingung memilih macam alat kebakaran yang sesuai? Tentu saja anda dapat membeli alat yang memiliki berat sesuai dengan kebutuhan. Mengenal macam-macam alat pemadam kebakaran berdasarkan berat dan ukuran solusi bagi anda untuk membeli alat pemadam yang tepat.

Macam Alat Kebakaran Berdasarkan Berat

Mengenal macam-macam alat pemadam kebakaran berdasarkan berat dan ukuran merupakan hal yang sangat penting. Mengetahui macamnya memudahkan anda untuk memilih dan menentukan alat pemadam yang sesuai. Berikut merupakan macam alat berdasarkan berat.

1. APAR

Alat pemadam api ringan (APAR) merupakan alat yang memiliki berat 1 sampai 6 kg. Alat ini ringan karena penggunaannya cukup hanya satu orang saja. Biasanya anda sering melihat alat ini pada mall, kantor, gedung dan lainnya. Isi dari alat pemadam api ringan terdiri dari jenis yaitu dapat berupa Karbo dioksida dan serbuk kimia.

2. Trolley

Alat pemadam kebakaran trolley memiliki berat yang tinggi yaitu 20kg hingga 68kg. Trolley memiliki berat yang tinggi karena alat pemadam ini digunakan pada tempat pengisian bahan bakar. Tentu saja bila terjadi kebakaran pada tempat itu, api yang ditimbulkan cukup besar. Oleh karena itu, trolley sangat cocok karena memiliki isi tabung yang banyak untuk memadamkan api.

3. Hydrant

Mengenal macam-macam alat pemadam kebakaran berdasarkan berat dan ukuran yaitu hydrant. Alat ini sering muncul di telivisi dan sekitar anda. Beratnya tidak tentu karena alat ini dibuat dengan isi langsung dari sumber air. Alat pemadam ini digunakan pada kebakaran dengan skala yang besar di pusat perkotaan.

4. Alat pemadam Portable

Ukuran dari alat pemadam kebakaran portable ini kecil dan hanya digunakan oleh satu orang saja. Beratnya berkisar antara 1 kg sampai dengan 9 kg. Cocok digunakan pada rumah dan lingkungan kecil.

Pada ulasan di atas, anda sudah mengenal macam-macam alat pemadam kebakaran berdasarkan berat dan ukuran. Pada dasarnya alat pemadam kebakaran dibuat dengan perbedaan ukuran yang besar agar orang dapat membeli sesuai dengan kebutuhannya. Contohnya untuk memilih alat yang digunakan di rumah yaitu dipilih alat dengan berat yang kecil sekitar 1kg-9 kg.

Pada alat pemadam yang memiliki berat yang besar bisa dibeli dan digunakan pada gedung yang luas. Mengenal macam-macam alat pemadam kebakaran berdasarkan berat dan ukuran akan meminimalisir kesalahan dalam membeli alat. Tetap memperhatikan apa yang dibutuhkan agar alat yang dibeli bisa dimanfaatkan secara maksimal. Solusi pembelian ini sangat mudah dan bisa anda terapkan.

这是:标题的简介。 如果需要软管消防配件维修维护备件供应,请通过以下方式与我们联系:

电子邮件: sales@swb.co.id

电话:+62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

分享页面:
联系我们为您的消防解决方案。 联系我们