Macam-Macam Nama Perlengkapan Alat Pemadam Kebakaran Dan Fungsinya

Macam-Macam Nama Perlengkapan Alat Pemadam Kebakaran Dan Fungsinya

Macam-Macam Nama Perlengkapan Alat Pemadam Kebakaran Dan Fungsinya

Berbagai macam peralatan perlengkapan pemadam kebakaran perlu mendapat perhatian bagi petugas HSE di gedung maupun di bangunan lainnya sehingga mudah mengenali properti atau aset yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, mengingat banyaknya jenis dan macam peralatan proteksi kebakaran yang dioperasikan manual yang telah dikenal luas seperti APAR maupun Hydrant dan kelengkapan system pemadam otomatis lainnya.

Macam-Macam Nama Perlengkapan Alat Pemadam Kebakaran

Alat Pemadam Kebakaran terdiri dari berbagai macam sehingga Anda perlu mengetahuinya. Secara umum macam-macam nama alat pemadam kebakaran dapat dikategorikan sebagai berikut :

  1. Tabung Pemadam Api
  2. Fire Hydrant System
  3. Fire Alarm System
  4. Fire Trap Panel System
  5. Bonpet
  6. Kitchen Protection System
  7. FM200 Fire Suppression System

Dalam Company Profile kami, Anda dapat mengetahui kategori bidang Peralatan Pemadam Kebakaran. Kategori tersebut diatas masing-masing memiliki macam-macam Nama Peralatan Pemadam dan Fungsinya lagi yang akan kami bahas satu persatu di artikelnya masing-masing. Silahkan klik dan Anda akan menemukan pemahaman yang menyeluruh dan detail tentang Pengertian, Macam-Macam Nama Alat Alat Pemadam Kebakaran dan Fungsinya.

Dibawah ini, kami buatkan Tabel Beberapa Nama Alat Alat Pemadam Kebakaran dan Fungsinya untuk Anda agar sekilas mengetahui nama- nama alat pemadam yang secara umum dikenal maupun yang belum Anda ketahui.Selengkapnya, mengenai Fire Alarm System, silahkan klik.

Nama Alat Pemadam Kebakaran Berdasarkan Fungsi Peruntukan Bangunan

Berikut beberapa nama alat pemadam kebakaran dan perlengkapannya yang biasa digunakan :

  1. Tabung Pemadam Kebakaran / APAR (Alat Pemadam Api Ringan)
    Tabung Pemadam Kebakaran / APAR yang digunakan terdiri dari ukuran 3 kg untuk setiap ruangan tertutup sedangkan untuk ruangan terbuka atau area koridor atau area yang lebih luas digunakan ukuran 6 kg.
    Jumlah APAR tergantung dari jumlah lantai dan jumlah sekatan ruangan.
  2. Fire Alarm System
    Kesediaan Fire Alarm System mutlak harus tersedia untuk memberi alert / peringatan kepada pengunjung maupun personel sehingga dapat mencegah kebakaran yang lebih luas.
    Instalasi Fire Alarm System dihitung berdasarkan luas ruangan dengan interval antar smoke detector / pendeteksi asap berjarak 5 meter.
  3. Fire Troelly Cabinet
  4. Safety Cabinet
  5. Fire Hydrant System

Thats the brief for Macam-Macam Nama Perlengkapan Alat Pemadam Kebakaran Dan Fungsinya. If you need Fire Pump, Fire Hose, Fire Fighting Accessories, Repair, Maintenance and Sparepart, please contact us via:

Email: sales@swb.co.id

Phone: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Share Page:
Contact Us For Your Firefighting Solution. Contact Us