Fungsi Pompa Primming Terhadap Kinerja Mobil Pemadam Kebakaran

Fungsi Pompa Primming Terhadap Kinerja Mobil Pemadam Kebakaran

Fungsi Pompa Primming Terhadap Kinerja Mobil Pemadam Kebakaran

Mobil pemadam kebakaran atau fire truck adalah salah satu alat untuk memgendalikan api (active fire protection) atau kebakaran di suatu bangunan atau suatu tempat. Mobil pemadam kebakaran atau fire truck yang beroda empat ataupun jenis lainnya yang dilengkapi dengan alat untuk memadamkan api untuk mengendalikan kebakaran.
Secara umum mobil pemadam kebakaran terbagi dua yaitu (1) rangka dan mesin, (2) pompa dan power take off.
Komponen yang paling penting dalam mengisi air ke dalam bak air mobil pemadam yakni selain mesin pompa air juga di butuhkan kinerja dari alat yang tidak begitu besar yaitu pompa primming (primming pump).
Apabila kinerja pompa primming ini macet atau salah satu komponen aus dalam tabung, maka kita akan menghadapi kendala dalam pengisian air, karena fungsi pompa primming ini untuk membantu mesin pompa menyedot air dari sumur atau sungai masuk ke dalam bak air mobil pemadam.

Pompa primming bersistem pompa baling-baling putar atau rotary vane pump yang berukuran kecil dan sedang dibandingkan dengan ukuran mesin pompa air. Prinsipnya alat ini untuk menghisap air dan menghilangkan oksigen dari pipa hisap sehingga pipa sepenuhnya di isi oleh air. Untuk mempelancar putaran dari alat ini dibantu oleh cairan berupa oli SAE 20-50. Air kemudian terus bergerak naik ke mesin pompa air yang sedang berputar dan kemudian air bergerak menuju bak air yang terdapat dalam mobil pemadam kebakaran. Setelah air lancar mengisi bak, pompa primming sudah bisa di matikan dan hanya mesin pompa air yang bekerja mengisi air sampai penuh.

Thats the brief for Fungsi Pompa Primming Terhadap Kinerja Mobil Pemadam Kebakaran. If you need Fire Pump, Fire Hose, Fire Fighting Accessories, Repair, Maintenance and Sparepart, please contact us via:

Email: sales@swb.co.id

Phone: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Share Page:
Contact Us For Your Firefighting Solution. Contact Us