Tips Mencegah Kebakaran Pada Saat Meninggalkan Rumah Dalam Waktu Lama

Tips Mencegah Kebakaran Pada Saat Meninggalkan Rumah Dalam Waktu Lama

Tips Mencegah Kebakaran Pada Saat Meninggalkan Rumah Dalam Waktu Lama

Hari Raya Idul Fitri akan segera datang, namun Idul Fitri kali ini masih terasa berbeda dikarenakan pandemic yang belum kunjung usai, sehingga pemerintah melarang tradisi mudik yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang merayakan Idul Fitri untuk bersilahturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman. Hal ini tentu membuat beberapa orang kecewa namun, protokol dan aturan harus dijalankan demi kebaikan bersama.

Pada saat mudik biasanya kita akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, dan ternyata kasus kebakaran banyak terjadi disaat rumah dalam keadaan kosong loh! Nah ada "Safety Tips" nih bagaimana cara meninggalkan rumah dalam waktu lama agar tetap aman, yuk disimak!

1. Cabut Colokan Listrik

Pastikan kamu sudah mencabut semua aliran listrik dan gas pada sebelum meninggalkan rumah. Seperti AC, TV, kompor, kulkas, dispenser dan alat elektronik dan sambungan gas lainnya yang dapat memicu korslet dan kebakaran.

2. Jauhkan Barang - Barang Pemicu Api

Jangan lupa untuk menyimpan barang yang dapat memicu api ditempat yang aman seperti korek api, bensin, minyak tanah dll.

3. Laporkan RT dan Tetangga Setempat

Setelah rumah kamu pastikan aman, saatnya kamu menitip rumah ke tetangga atau RT yang tidak mudik nih agar bisa di check dan segera melaporkan jika ada hal - hal yang mencurigakan.

4. Sediakan Alat Pemadam Api yang Mudah Dijangkau oleh Orang Luar

Hal terpenting lainnya adalah, kamu harus selalu siap dan memiliki alat keamanan dan keselamatan seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di rumah. Pastikan APAR kamu bisa dijangkau oleh orang yang berada diluar ya!

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Tips Mencegah Kebakaran Pada Saat Meninggalkan Rumah Dalam Waktu Lama. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami