Beberapa Hal Penyebab Kebakaran Rumah

Beberapa Hal Penyebab Kebakaran Rumah

Beberapa Hal Penyebab Kebakaran Rumah

Kebakaran merupakan salah satu bencana yang masih sering kita temukan di kota Jakarta. Dari serangkaian kebakaran baru-baru ini terjadi, korban tentu berjatuhan, sekalipun bukan korban jiwa. Masyarakat yang jadi korban pun merugi, seperti yang ditemui di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang rumahnya hangus dilalap si jago merah. Salah satu faktor kebakaran yang terjadi di Jakarta akibat keteledoran masyarakatnya sendiri. Kita sebagai warga Jakarta, tentunya ingin berada di lingkungan yang nyaman, aman, dan jauh dari bencana. Untuk menghindari terjadinya kebakaran, sebaiknya Anda perlu mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

Berikut 4 penyebabnya:

1. Beban stop kontak yang terlalu berat Stop kontak dibebani dengan berbagai peralatan sehingga  dapat hangus dan gosong. Untuk itu, Anda harus lebih memahami peralatan listrik yang digunakan sehari-hari. Jangan biarkan stop kontak di rumah Anda terhubung dengan banyak peralatan elektronik. Hal ini dapat menyebabkan korsleting dan terjadi kebakaran.

2. Sistem kabel tidak layak Jangan biarkan kabel yang sudah rusak tetap Anda gunakan karena serabut-serabut yang ada di dalam kabel tersebut sudah putus. Agar kabel awet dan bisa digunakan lama, sebaiknya jangan sering menggulung kabel.

3. Cairan yang mudah terbakar Solar, minyak tanah, dan bensin merupakan jenis cairan yang mudah terbakar. Tidak hanya itu, ternyata lem dan parfum Anda pun bisa membuat kebakaran menjadi lebih besar.

4. Perlengkapan masak Kebakaran yang terjadi di Jakarta, seringkali akibat kompor dan gas yang meledak di dapur rumah. Untuk itu, Anda harus perhatikan dan berhati-hati dalam menggunakannya.  Namun, tidak hanya itu yang perlu diperhatikan, perlengkapan masak lainnya seperti wajan dan panci juga dapat menyebabkan kebakaran karena akan sangat panas bila terlalu lama kontak langsung dengan api. Untuk para wanita, sebaiknya apabila memasak harus tetap berada di dapur dan jangan ditinggal-tinggal. Selain itu, perhatikan juga pemasangan gas pada kompor Anda.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Beberapa Hal Penyebab Kebakaran Rumah. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami