6 Peralatan Sistem Perlindungan Bangunan Dari Kebakaran

6 Peralatan Sistem Perlindungan Bangunan Dari Kebakaran

6 Peralatan Sistem Perlindungan Bangunan Dari Kebakaran

Sepanjang tahun 2019, BNPB mencatatkan kenaikan angka kebakaran jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari kebakaran di pemukiman, gedung perkantoran, industri, lahan, maupun hutan. Kerugian tidak hanya secara material tetapi juga kerugian secara moril. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengenal alat pemadam kebakaran.

Berbagai macam peralatan perlengkapan pemadam kebakaran perlu mendapat perhatian bagi petugas HSE di gedung maupun di bangunan lainnya sehingga mudah mengenali properti atau aset yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, mengingat banyaknya jenis dan macam peralatan proteksi kebakaran yang dioperasikan manual yang telah dikenal luas seperti APAR maupun Hydrant dan kelengkapan system pemadam otomatis lainnya.

Yuk simak 6 peralatan pemadam kebakaran yang umum dalam Gedung perkantoran beserta fungsinya.

  1. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) digunakan oleh satu orang dalam upaya memadamkan api pada awal terjadi kebakaran.
  2. Alat Pemadam Api Berat (APAB) yang menggunakan roda.
  3. Sistem alarm kebakaran untuk memberitahukan kebakaran tingkat awal yang mencakup alarm kebakaran dengan sistem manual atau otomatis.
  4. Hydrant halaman atau hydrant pilar sebagai alat pencegah kebakaran yang membutuhkan pasokan air dan dipasang diluar bangunan.
  5. Fire sprinkler akan menyala secara otomatis ketika ada api yang akan menyebabkan kebakaran disebuah bangunan.
  6. Sistem pengendali asap berfungsi untuk mengeluarkan asap dari bangunan gedung sampai batas aman pada saat terjadi kebakaran.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 6 Peralatan Sistem Perlindungan Bangunan Dari Kebakaran. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami