Sistem Pencegah Kebakaran Dapur

Sistem Pencegah Kebakaran Dapur

Sistem Pencegah Kebakaran Dapur

Dapur secara harafiah berarti suatu tempat, biasanya di dalam rumah di mana seseorang melakukan aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan. Aktivitas ini disebut memasak. Dengan berkembangnya budaya dan teknologi, bentuk dapur selalu berubah-ubah. Umumnya Dapur di bagi menjadi dua tipe, yaitu dapur bersih dan dapur kotor. Dapur bersih bisa di tempatkan dekat ruang keluarga, ataupun meja makan, karena memang fungsinya untuk menaruh makanan yang sudah dimasak. Sedangkan untuk dapur kotor, berfungsi untuk melakukan proses masak-memasak, sehingga letaknya pun berada di belakang.

Sistem pencegah kebakaran dapur atau Kichen Fire Suppression System adalah sebuah sistem yang digunakan untuk mengurangi dampak kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran di area dapur komersial, seperti di dapur hotel, dapur restoran, dan area lainnya yang menggunakan api untuk memasak. Sistem diharapkan dapat bekerja secara otomatis jika sensor menangkap gejala kebakaran, kemudian menjalankan sistem pemadaman secara cepat untuk mematikan api di sekitar dapur. Sistem juga bisa dijalankan secara manual dengan bantuan operator manusia jika dalam kondisi terjadi kebakaran, sensor dan alarm tidak bekerja sebagaimana mestinya. 

Agen pemadam api yang digunakan harus tepat agar cepat dalam memadamkan api namun juga harus menjaga agar perlengkapan dapur tidak rusak. Agen pemadam api harus efektif memadamkan api yang berasal dari oli atau minyak goreng, mudah terurai secara alami, tidak bersifat korosif, dan aman bagi kulit.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Sistem Pencegah Kebakaran Dapur. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami