Menjaga Alat Pemadan Awet Dengan Inspeksi dan Service

Menjaga Alat Pemadan Awet Dengan Inspeksi dan Service

Menjaga Alat Pemadan Awet Dengan Inspeksi dan Service

Lakukan Inspeksi dan Service Alat Pemadam Kebakaran

Menjaga alat pemadam kebakaran tetap awet adalah tanggung jawab pemiliknya. Inspeksi dan service alat pemadam secara merupakan solusi bagi anda untuk menjaga keawetan alat pemadam.

Inspeksi dan service alat pemadam - Alat pemadam kebakaran bisa digunakan pada kurun waktu yang lama. Bisa sampai lima tahun lebih dan alat masih tetap sama seperti yang baru. Anda tidak perlu mengeluarkan uang terus menerus untuk membeli alat pemadam yang baru karena alat ini awet dan kuat.

Kunci utama agar alat pemadam kebakaran yang anda miliki tetap awet dan fungsinya tetap sama yaitu dengan inspeksi dan service alat pemadam. Menjaga berarti melakukan perawatan secara rutin pada alat pemadam. Pengecekan secara bertahap juga perlu dilakukan, agar mengetahui kondisi apalah masih baik atau perlu dilakukan service.

Keunggulan Melakukan Inspeksi dan Service Secara Berkala

Inspeksi dan service alat pemadam merupakan suatu pengecekan dan perbaikan alat pemadam kebakaran. Pengecekan dilakukan pada bagian yang terdapat pada alat pemadam. Dalam prosesnya harus dilakukan secara waspada dan teliti, agar kerusakan pada alat bisa dideteksi dan segera dilakukan service. Berikut cara inspeksi dan service alat pemadam secara yang paling umum dilakukan.

1. Berat alat pemadam

Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui berat isi di dalam tabung. Tujuannya untuk menentukan bahwa isi masih cukup digunakan pada skala kebakaran tertentu. Bila berat kurang, maka harus ditambah lagi agar alat ini dapat memadamkan api dengan baik.

2. Handle

Pemeriksaan pada handle sangat penting untuk dilakukan, tujuannya untuk mengetahui kondisi debit pada alat pemadam kebakaran.

3. Tekanan Gauge

Tekanan harus dipastikan masih memiliki kestabilan yang seimbang. Tekanan yang stabil akan membantu proses pemadaman api dengan cepat.

4. Discharge house

Pemeriksaan mencegah terjadinya adanya penyumbatan yang terjadi pada tabung atau selang alat pemadam kebakaran.

5. Pengunci pin

Pin memiliki peranan penting pada penggunaan alat pemadam kebakaran, jika pin rusak dan susah untuk ditarik, maka alat akan susah mengeluarkan cairan didalam tabung. Memastikan pin agar tetap terjaga fungsinya adalah hal yang paling penting.

6. Pemeriksaan secara visual

Pengecekan ini dilakukan secara menyeluruh dan harus memperhatikan keadaan alat pemadam kebakaran seperti korosi, rusaknya tabung, kerusakan shell, selangnya bocor dan lainnya. tentunya bila mengalami kerusakan ini anda harus menggantinya dengan cepat.Ganti bagian yang mengalami kerusakan saja.

7. Menjaga alat tetap bersih

Membersihkan agar alat tetap bersih bertujuan untuk menjaga alat lebih terjaga dan terhindar dari korosi.

8. Mounting bracket

Pemeriksaan yang dilakukan untuk memastikan alat dipasang dengan benar.

Keunggulan melakukan inspeksi dan service alat pemadam secara berkala yang utama adalah alat tetap awet. Menghindari kejadian yang tidak diinginkan yaitu pada saat terjadi kebakaran alat tidak dapat digunakan karena rusak. Kebakaran yang terjadi tidak bisa dipadamkan dan kobaran api sudah tidak terkendali. Menyebabkan keselamatan orang terancam dan rumah serta bangunan lainnya akan terbakar.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Menjaga Alat Pemadan Awet Dengan Inspeksi dan Service. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami