Fungsi Alat Pemadam Kebakaran

Fungsi Alat Pemadam Kebakaran

Fungsi Alat Pemadam Kebakaran

Fungsi APAR

Kebakaran adalah bencana yang pasti tidak Anda inginkan, memang pemadam kebakaran selalu siap dan sigap bila ada kabar kebakaran. Namun alangkah lebih baik bila Anda punya alat pemadam kebakaran portable di rumah, baca selengkapnya !

Fungsi alat pemadam - Alat pemadam kebakaran portable mempunyai beberapa keunggulan. Alat ini perlu ada di rumah Anda. Bukan berarti tidak membutuhkan jasa pemadam kebakaran untuk mengatasi bila suatu saat bencana tersebut terjadi. Namun sebagai tindakan pertama atau langkah awal saat kebakaran, atau bahkan bisa jadi Anda akan mencegah kebakaran membesar karena sudah berhasil memadamkan api yang menjadi sumber kebakaran. Ini alasan lainnya.

Fungsi Alat Pemadam Api Portable

1. Memadamkan api sebelum api membesar atau mencegah kebakaran

Dengan adanya pemadam kebakaran portable ini dapat membantu Anda saat ada api yang mengancam kediaman Anda. Sebagai persiapan atau mencegah kebakaran besar selama api masih bisa ditangani. Bencana kebakaran ataupun bencana lain tentu saja tidak Anda inginkan. Tidak ada salahnya menyiapkan alat untuk menanggulangi sementara bencana kebakaran di rumah Anda. Maka dari itu fungsi alat pemadam sangat dibutuhkan.

2. Penanganan pertama saat terjadi kebakaran

Bukan hanya dalam kecelakaan lalu lintas saja yang ada pertolongan pertama, dalam kasus kebakaran juga ada cara penanganan awal, atau pertolongan pertama. Bila tidak ada alat pemadam kebakaran portable sebenarnya Anda dapat memanfaatkan kain basar untuk menutupi sumber api, namun cara tersebut kurang praktis terlebih bila Anda panic saat melihat api. Fungsi alat pemadam kebakaran portable sangat membantu untuk penanganan pertama.

3. Mencegah api bertambah besar

Sumber api dapat dimatikan dengan segera dengan alat pemadam kebakaran portable sebelum api tersebut membesar. Bila tidak ada alat ini Anda akan kesulitan mencegah api menjalar dan menjadi besar, tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh siapapun. Keberadaan alat pemadam portable ini membuat pemilik rumah jauh lebih tenang. Dengan padamnya api yang menjadi sumber kebakaran.

4. Dapat ditempatkan di mana saja

Berbeda dengan alarm pendeteksi kebakaran yang dipasang di banyak sudut bangunan. Alat pemadam kebakaran portable ini dapat Anda tempatkan di mana saja. Di tempat yang dapat Anda jangkau dengan mudah dan aman dari jangkauan anak-anak itu lebih baik. Bila terjadi kebakaran Anda dapat dengan segera meraih alat pemadam kebakaran portable dan membawanya ke sumber api, untuk mencegah kebakaran yang lebih besar.

Fungsi alat pemadam kebakaran portable ini jadi lebih optimal, menggunakan alat dengan bijak dan menaruhnya di tempat aman.

5. Membuat akses jalan keluar saat terjadi kebakaran besar

Bila memang api sudah terlanjur menjalar dan menjadi kebakaran besar, setidaknya alat kebakaran portable ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka akses jalan keluar. Masih ada cara yang dapat Anda lakukan bila suatu ketika Anda terjebak kebakaran di dalam bangunan gedung atau rumah. Tentu saja sebelumnya Anda tau di mana letak alat pemadam tersebut. Jangan panic, ambil alat pemadam dan semprot agar api mati sementara Anda lari menuju jalan keluar.

Perhitungkan akses jalan yang akan Anda lalui. Bila memungkinkan maka manfaatkan fungsi alat pemadam kebakaran portable untuk keluar dari kebakaran besar. Perhitungkan penggunaan alat tersebut, jangan sampai Anda belum menemukan jalan keluar namun isi alat pemadam sudah habis.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Fungsi Alat Pemadam Kebakaran. Jika anda membutuhkan Pompa, Selang, Aksesoris Pemadam Kebakaran, Perbaikan, Maintenance dan Penyediaan Sparepart, silahkan menghubungi kami melalui:

Email: sales@swb.co.id

Telepon: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Bagikan Halaman:
Tanyakan Solusi Pemadam Kebakaran Anda Kepada Kami. Hubungi Kami