5 Jenis Dan Warna Alat Pemadam Api Serta Kegunaannya

5 Jenis Dan Warna Alat Pemadam Api Serta Kegunaannya

5 Jenis Dan Warna Alat Pemadam Api Serta Kegunaannya

Alat pemadam kebakaran harus memberi tahu Anda jenisnya, dan kelas api apa yang dapat Anda gunakan. Dalam keadaan darurat, apakah Anda punya waktu untuk memeriksanya? Mengetahui jenis alat pemadam kebakaran itu penting, agar Anda bisa bertindak cepat. Mari cari tahu tentang jenis dan warna umum yang mungkin perlu Anda gunakan.

  1. Air (Putih)

Air biasanya adalah hal pertama yang Anda pikirkan untuk memadamkan api. Dan alat pemadam kebakaran air mungkin yang paling umum. Alat Pemadam Kebakaran ini berwarna merah dengan tulisan dan label berwarna putih. Ini sebagian besar bekerja dengan mendinginkan api untuk memadamkannya.

  1. Busa (Cream)

Alat pemadam api busa berwarna merah dengan label krim. Alat pemadam busa terutama bekerja dengan memadamkan api dan mematikan api oksigen yang dibutuhkannya untuk dibakar

  1. Bedak (Biru)

Alat pemadam api bubuk kering berwarna merah dengan label biru. Seperti busa, bubuk yang tidak mudah terbakar memadamkan api. Tidak seperti alat pemadam busa, alat pemadam jenis ini tidak mengandung air sehingga dapat digunakan pada peralatan listrik bertegangan.

  1. Karbon Dioksida (Hitam)

Alat pemadam karbondioksida (CO2) berwarna merah dengan label hitam. Anda mungkin juga memperhatikan nosel pada pemadam jenis ini berbentuk kerucut besar. Karbon dioksida dalam alat pemadam jenis ini menggantikan oksigen di udara yang mengelilingi api, mencegah terjadinya pembakaran.

  1. Bahan Kimia Basah (Kuning)

Alat pemadam kebakaran bahan kimia basah berwarna merah dengan label kuning. Ia bekerja dengan membuat perubahan kimiawi pada minyak yang terbakar, membuatnya tidak mudah terbakar. Alat pemadam api jenis ini dirancang khusus untuk digunakan pada minyak dan lemak goreng.

Sumber: vincifire.com

Thats the brief for 5 Jenis Dan Warna Alat Pemadam Api Serta Kegunaannya. If you need Fire Pump, Fire Hose, Fire Fighting Accessories, Repair, Maintenance and Sparepart, please contact us via:

Email: sales@swb.co.id

Phone: +62 877 9019 6185/ +62 821 7174 8877 / +62 811 7554 885 / Whatsapp

Share Page:
Contact Us For Your Firefighting Solution. Contact Us